Resep dan Cara Membuat Sambal Mentah Daun Jeruk Pedas Mantap


SAMBAL MENTAH DAUN JERUK PURUT

Blognyamasakan.blogspot.com | Aneka Sambel. Hai..hai bunda, apa kabarnya hari ini? Semoga kita semua selalu sehat dan baik baik aja ya. Aamiin. Udah lama juga nih kita tidak membuat aneka sambel-sambelan. Sekedar info aja bagi pecinta pedas wajib coba sambal yang akan kita buat satu ini, karena semua cabainya adalah cabai rawit mentah, enggak dicampur minyak panas sama sekali. Jadi pedasnya lebih POLL. Lauknya pakai ala kadarnya aja ya bunda, tetap harus bersyukur apapun menunya, dengan kita bersyukur apa yang kita makan pasti terasa nikmat.

Nah kali ini kami akan berbagi tentang Resep dan Cara Membuat Sambal Mentah Daun Jeruk Pedak Mantap, penasaran nih..? Letsgo deh kita langsung aja.

Baca juga : Resep dan Cara Membuat Ikan Mujair Goreng Yang Gurih

Resep dan Cara Membuat Sambal Mentah Daun Jeruk Pedak Mantap


Bahan:

10 buah cabai rawit merah
3 buah cabai merah keriting
2 lembar daun jeruk purut
1/2 sdt terasi bakar
Secukupnya garam

Cara membuat :

Cuci bersih semua bahan kecuali terasi dan garam ya, kemudian ulek semua bahan mau kasar mau agak lembut sesuaikan dengan selera teman2 semua.

Daun jeruk yang membuat sambal mentahnya menjadi lebih harum sehingga menggugah selera makan, dan jadi pengen nambah nasi lagi deh.


Nah sekian dulu artikel Resep dan Cara Membuat Sambal Mentah Daun Jeruk Pedas Mantap kali ini, semoga bermanfaat. Sampai ketemu pada artikel selanjutnya ya. Terima kasih dan selamat mencoba.
Baca juga : Resep dan Cara Membuat Udang Goreng Mentega

My Instagram